Wednesday, September 26, 2012

BERIKAN YANG TERBAIK DAN JANGKAULAH YANG DI UDIK(PLOSOK NEGERI)
Ketika berbicara tentang daya listrik yang di dapatkan oleh masyarakat, akan menemui suatu tanggapan yang berbeda . semua berjalan dengan ketentuan yang di  tetapkan dengan aturan pemerintah ataupun aturan yang di bentuk oleh lembaga pemerintah itu sendiri, bagi setiap masyarakat yang menikmati daya listrik dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi masyarakat perkotaan akan merasakan sudah sangat cukup walaupun ada juga yang mengeluh akan kebijakan-kebijakan yang dibuat . Marilah kita tengok di seluruh persada Nusantara ini berapa ribu dan juta kilowaat yang dihabiskan untuk penerangan, kebutuhan dalam rumah tangga ataupun perusahaan, yang beranggapan bahwa semua telah di berikan yang terbaik dan sudah mencapai semua . Tapi bila kita jelajahi kembali, saya sebagai pembawa suara masyarakat di penjuru Negeri masih banyak tempat -tempat yang belum terjangkau yang belum mendapatkan daya listrik dan masih belum bisa menikmati, bila dilihat mereka adalah sama masyarakat indonesia ,yang  mempunyai hak yang sama seperti masyarakat lainnya.
Sebetulnya negeri kita ini penuh dengan sumber alam yang banyak yang dapat menghasilkan energi yang dapat menciptakan daya listrik yang cukup untuk setiap daerahnya sendiri , jadi bila dilihat dari segi medan ataupun lokasi tidak ada halangan dan tidak ada kata untuk belum bisa terjangkau. bila pemerintah dan lembaganya bisa memberikan ataupun menciptakan sumber energi yang dimanpaatkan dari sumber alam daerah tersebut. jadi harapan saya dari rakyat yang masih belum menikmati penerangan agar bisa lebih baik lagi pemerintah dan lembaganya untuk memikirkan kami yang masih dalam kegelapan.
mungkin itu sesuatu yang di inginkan dan diharapakan masyarakat pinggiran, tapi bila ditanya tentang pelayanan saya katakan sudah cukup baik selama saya tinggal di salah satu kota di negeri ini, tapi harapan saya tetap berikan yang lebih baik lagi terutama bagi masyarakat yang masih belum menikmati penerangan, sebagai cirinya kemajuan negeri. bisa dikatakan sukses bila negeri ini sudah tidak ada lagi kegelapan dan bisa dikatakan baik bila negeri ini sudah tidak adanya lagi kolusi dan korupsi baik dalam pemerintahan ataupun lembaga pemerintahaan . semoga dimasa yang akan datang lembaga listrik negara indonesia bisa menjadi pahlawan bagi kami masyarakat dan kebanggaan bagi negara dari kami dalam kesatuan NKRI ,jangan biarkan kami berpindah Negeri hanya dengan Pelayanan yang kurang, jadilah sang pemimpin dan lembaga yang kami banggakan. 

No comments:

Post a Comment

komentar anda: